Buku Fotografi Untuk Pemula

Kemajuan teknologi digital pada fotografi khususnya kamera, membuat gw semakin penasaran akan kemudahan dan kecanggihan yang ada. Hal ini juga yang bikin gw jadi pengen belajar make kamera DSLR (dulu pernah dapet tawaran kursus gratis dengan Master Bhoim, temen SMA gw) secara otodidak lewat berbagai informasi dan narasumber yang gw dapet dari forum-forum di dunia maya, kayak fotografer.net, info-fotografi.com dll.

Saking penasarannya gw lagi mau hunting beberapa buku yang direkomendasikan di forum-forum itu. Paling enggak ada pedoman teori yang bisa memuaskan penasaran gw ini. Walau belum kesampaian untuk beli kamera DSLR, setidaknya dah punya sedikit wawasan buat nimbrung di forum dunia maya biar gak keliatan gaptek.
Pesatnya penerapan teknologi digital pada kamera yang semakin ekstrim bikin gw ngiler kalo ngeliat hasil jepretan kamera-kamera DSLR profesional * ngayal mode on. Beberapa pilihan kamera dari kelas amatir sampai yang pro bikin bingung gw juga pada awalnya. Gimana ceritanya harga kamera profesional ada yang bisa mencapai 60 jutaaan, sedangkan untuk kelas amatir dibanderol pada kisaran harga 5 jutaan. Memang harga yang sangat mahal untuk mendapatkan kualitas hasil jepretan yang bisa bikin orang kesemsem. Dan faktanya memang untuk bisnis fotografi, para pengguna jasa ini harus merogoh kocek dalam-dalam apalagi cuma buat mengabadikan acara sunatan masal di kampung-kampung.
Gw sempet berkhayal juga di siang bolong, kalo bisa mempelajari fotografi ini secara otodidak dan menjadikan bisnis sampingan, lumayan juga hasilnya bisa nambahin buat DP beli rumah...ckckck. Tapi berapa lama waktu yang dibutuhkan buat belajar secara otodidak? Kalo dari pengalaman para fotografer terkenal yang belajar secara otodidak diperlukan waktu yang cukup lama bahkan sampai puluhan tahun. Fuih! Jadi makin bikin penasaran...

Mudah-mudahan besok kalo jadi ke Toko Buku Gramedia gw bisa dapet buku referensi yang bagus buat belajar fotografi digital...

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?