For the first time...in my life

Hari Jumat ini gw ambil cuti 1 hari karena gw mau terapi ke salah satu pengobatan tradisional yang konon katanya berasal dari negeri tirai bambu...cie...yaitu pengobatan akupunktur. Gw ke tempat ini karena sering merasakan nyeri di telapak kaki kiri gw selama kurang lebih 1 minggu belakangan ini. Banyak temen kantor yang bilang ini gejala asam urat jadi harus segera diobati sebelum nanti terlanjur berkembang menjadi penyakit flu babi yang lagi marak di Amerika...


Kebetulan bokap punya tempat akupunktur langganan di daerah Pondok Indah (PI), yah lumayan jauh juga seh dari rumah sekitar 1.5 jam kalo naek motor(...abisnya kalo naek andong kagak boleh!). Jadi gw jadwalin hari cuti ini gw ma bokap ke PI buat terapi akupunktur. Berangkat jam 11.30 dari rumah (berharap kalo berangkat siang jalanan sepi kalo hari Jumat) nyampe di tempat akupunktur jam 13.00, tapi karena bukanya jam 14.00 mau gak mau harus nunggu 1 jam!

Kayaknya musim liburan gini lagi sepi niy pasiennya, dah hampir jam 14.00 pasiennya baru 3 orang : gw, bokap, ma satu lagi pasien nunggu di mobil yang parkir di depan. Ada perasaan ngeri juga gw membayangkan tubuh gw di tusuk pake jarum. Gw sih gak takut kalo disuntik jarum, cuma karena ini baru pertama kali gw alamin jadi agak dikit grogi getho.

Setelah berbagai persiapan dilakukan, ruang prakteknya pun akhirnya dibuka. Gw ma bokap pun langsung masuk dan duduk di kursi plastik secara berhadapan. Setelah ngelepas sepatu plus kaos kakinya, ternyata harus buka baju juga niy untung gak harus buka celana coy!!! Tapi sebelum atraksi dimulai...karena gw pasien baru jadi harus konsultasi dulu keluhan yang dirasakan baru mulai ditusuk pake jarum di bagian yang dikeluhkan.

Karena kaki kiri gw yang sakit, Sinsei yang ngobatin gw langsung menancapkan 3 jarum di deket mata kaki dan jempol kaki, tak luput bagian tengkuk dan pundak pun gak ketinggalan ditusuk pake jarum. Setelah itu beberapa assiten Sinsei itu memasang alat yang mirip kayak lampu belajar di rumah gw, ke bagian tubuh yang ditusuk pake jarum dan memasang waktu selama 30 menit. Alat ini memancarkan gelombang elektromagnetik dan mengeluarkan suhu agak panas. Wuih...baru 15 menit aza dah bikin badan keringetan..panas cuy! kayak ditempelin koyok cabe...

Rasa ngilu sakit plus agak-agak nyetrum mulai menjalar di sekujur tubuh gw, tapi katanya itu adalah reaksi peredaran darah di dalam tubuh gw. Tapi lama kelamaan panasnya makin kurang ajar...keringat yang keluar makin deras. 

Kalo gw perhatikan pasien di sekitar gw, ternyata didominasi orang-orang yang sudah tua, yang umurnya kalo gw liat-liat seh 60an keatas. Dan penyakit yang diderita lumayan lebih parah dari gw. Bahkan ada yang harus menggunakan kursi roda karena kakinya sudah tidak mampu menopang tubuhnya...Oh man...betapa bersyukurnya manusia yang masih diberi kesehatan...Ternyata sehat itu memang tak ternilai harganya kalo sedang sakit...

Tanpa terasa 30 menit pun berlalu, dan gw ma bokap pun konsultasi lagi sama Sinsei sebelum pulang dan gw dikasih 2 botol suplemen yang harus gw minum sampai habis. Setelah bayar, gw ma bokap langsung cabut, sebelum hujan mulai turun dan bikin macet dimana-mana. Tapi karena memang sudah nasib, baru jalan sekian kilometer gw ma bokap harus neduh dulu di bengkel karena hujan dah gak sabar buat nurunin airnya ke jalanan.

Tapi karena hujannya gak merata, setelah agak reda sedikit gw memutuskan untuk melanjutkan perjalanan pulang sebelum jalanan semakin macet, secara sekarang hari Jumat!

Sampai di rumah sekitar jam 16.00, gw pun langsung tepar di kamar, karena ternyata baru gw sadari efek dari akupunktur tadi bikin mata gw semakin berat dan harus dibawa tidur sebentar...ZZZzzz...





1 comments:

benet Minggu, Juli 05, 2009  

Semoga cepet sembuh...!!!

Posting Komentar

Translate

Looking for something?