Bikin gambar vector perdana pake Corel Draw 11

Setelah menemukan tutorial yang mudah untuk diikuti (thanks to ndop), gw langsung mencoba bikin gambar vector (istilah keren dari gambar kartun). Dan model gambar yang gw gunakan adalah gambar cewek gw sendiri (secara lom punya koleksi gambar yang laen).
Ternyata buatnya sendiri memakan waktu 4 jam lebih, dan cukup untuk membuat mata gw nanar melototin layar monitor dan tangan gw kapalan megangin mouse. Walaupun masih kurang detail pada beberapa bagian tapi dah lumayan lah untuk hasil perdana.
Memang ketelitian untuk membuat gambar bitmap menjadi gambar vector haruslah dijunjung tinggi. Agar gambar yang dihasilkan bisa mendekati sempurna dengan gambar sebenarnya, selain itu proses pewarnaan juga salah satu kesulitan yang tak bisa dihindari. Itulah kenapa salah satu syarat seorang designer adalah tidak boleh buta warna!

Dan setelah mencoba selama 4 jam pake Corel Draw 11, inilah hasilnya ...


0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?