Daun Bawang


Selama ini kalo kita sedang marah, kesal, dan emosi yang memuncak selalu banyak nama-nama binatang yang kita lontarkan ( = cacian ) sebagai pelepas uneg-uneg dari hati kita.
Pernah gak kita coba untuk mengganti nama-nama binatang itu dengan nama tumbuh-tumbuhan, bisa tanaman, bumbu-bumbu dapur, atau pepohonan.
Salah satunya adalah "Daun Bawang", nama ini selalu gw coba untuk mengganti nama-nama binatang yang selalu gw pakai untuk mencaci dan memaki apabila sedang marah, kesal dan emosi yang udah di ubun-ubun. Memang gak gampang pada awalnya ( sering kelupaan ), tapi lama-kelamaan kalo dilatih bisa kok ( practise makes better at the end ).
Kalo dipikir penting gak sih hal-hal kayak gini, tapi menurut gw penting banget. Setelah gw coba beberapa kali dalam beberapa hari ada manfaatnya. Pertama, kalo kita mau memaki orang dengan nama-nama binatang pastinya orang yang kita caci ikut emosi, tersinggung dan tersulut amarahnya ( bisa-bisa jadi berantem.. ), tapi kalo kita coba caci dengan nama-nama tumbuh-tumbuhan mungkin dia gak ikutan emosi ( tapi malah bingung kali yah :D ).
Trus yang kedua, dengan mengganti cacian kita dengan nama tumbuh-tumbuhan, membuat emosi kita tersalurkan tapi gak perlu sampai meledak-ledak, karena hanya kita saja yang tahu kalo kita lagi emosi. Jadi gak bikin stress ( apalagi bikin penyakit stroke..).

Ada yang mau nyoba?


0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?