Liburan ke Bogor

Kamis pagi sekitar jam 07.00, gw dan Deta (cw gw...) dah siap-siap menuju terminal Kalideres untuk memulai petualangan seru ke Bogor di hari libur ini. Beberapa hari sebelumnya gw, Mba' Benet, Raindy, dan Mba' Retno (temen2 kantor...) memang sudah merencanakan tuk 'Wisata Kuliner' ke Bogor...(belakangan diketahui bahwa Mba' Retno gak jadi ikut karena harus masuk ke kantor untuk berjuang membela negara...hehehe..piss Mba'...).

Maka hari yang ditunggu tiba, dan planningnya adalah janjian ketemu di Bogor (tepatnya di Botani Square...), so gw ma Deta berencana naik bis ke Bogor dari terminal Kalideres. Ternyata setibanya di terminal semua diluar dugaan gw, kita harus nunggu bis jurusan Bogor sampai hampir 1 jam (lebih tepatnya 58 menit 34 detik), dan itupun bis harus 'ngetem' sekitar 15 - 20 menit baru mulai jalan. Keluar dari terminal, bisnya ternyata berjalan sangat lamban, bahkan lebih lamban dari kura2 yang mau melahirkan...wuhhh...kesel banget!

Anyway...setelah hampir 3 jam berada dalam bis...akhirnya sampai juga di Bogor. Dengan perasaan yang agak kurang enak karena telat (rencana awal kumpul jam 09.00 di Botani Square...), akhirnya gw ma Deta ketemu dengan Raindy, Mba' Benet, dan Mba' Lia (wah...ternyata Mba' Benet ditemani oleh sang adik...hehe...rame niy...) di Botani Square.

Tanpa buang-buang waktu lagi kita langsung menuju Tajur, tepatnya di SKI (sentra industri tas, sepatu, dsb) naek angkot (di Bogor banyak banget angkotnya euy...). Menurut Raindy (orang Bogor asli), di SKI ini gak hanya tempat belanja tas, sepatu, baju dan pernik-pernik lainnya, tapi ada tempat bermain (flying fox, offroad go kart, paddling, pain ball, dll), tempat makan (ada yang jual roti unyil ma asinan juga lho...). Selain itu juga tempatnya adem, pas juga buat liburan sekeluarga.
Sungguh... sebuah konsep tempat wisata yang unik.

Setelah makan Laksa khas Bogor dan puas belanja tas (gw ma Deta sampe mabok kebingungan mau beli tas yang mana...murah banget lagi harganya...gila!...) trus keliling SKI sambil makan es Cendol...kita langsung cabut sebelum tempat ini meledak pengunjungnya menjelang sore hari yang makin padat dipenuhi mobil-mobil berplat 'B'.













Cw gw dah kayak kesurupan kalo belanja kayak gini



Next destination
adalah nyicipin Mie Sehat yang letaknya di Jl. Roda, tapi sebelumnya mampir dulu ke tempat usaha pembuatan roti Bokap en Nyokapnya Raindy yang gak jauh letaknya dari tempat yang jual mie. Sampai di rumah makan itu, gw langsung pesen Mie Hijau (rasa Bayam..), ada juga yang pesen Mie Orange (rasa Wortel ) sama Mie Ungu (gw lupa yang warna ini rasa apa... tapi yang pasti sayuran.. terong kali yah...).














Ini dia Mie Rasa Bayam yang lebih mirip cendol



Abis kekenyangan makan mie rasa Bayam, kita meluncur ke Venus beli roti Unyil. Tapi karena tempatnya rame banget dan antrian yang panjang banget... diputuskan gak jadi beli roti Unyil, karena sempet ngobrol dengan salah satu orang yang ikutan ngantri, katanya dia dah ngantri selama 4 jam! Gila! Gak masuk akal!
Dengan berat hati meninggalkan Venus dan bergerak menuju stasiun naek angkot No. 10 (harus apalin no. angkot supaya gak nyasar...).

Diperlukan perjuangan yang amat sangat menuju ke stasiun, ditemani hujan lebat nan deras (emang cocok dengan sebutan Kota Bogor = Kota Hujan) dan kemacetan yang luar biasa, akhirnya sampe juga di Stasiun.
Waktu itu dah menjelang pukul 17.00, dan gawatnya keberangkatan terakhir kereta Pakuan Express menuju Jakarta adalah pukul 17.15, so... tanpa diberi aba-aba, kita berlarian menuju kereta setelah sebelumnya beli tiket tentunya.
Dengan keahlian berlari gw yang sudah terlatih sejak kecil karena terlalu sering diuber-uber ayam tetangga, dan sesekali lompat melewati gerbong kereta AC Ekonomi yang parkir menghalangi jalan menuju gerbong Pakuan Express, gw ma Deta akhirnya bisa dapet tempat duduk walaupun baju kita lumayan basah kuyup. Digerbong itu ternyata Mba' Benet dan Mba' Lia dah nyampe duluan dan duduk satu gerbong dengan kita.

Petualangan seru ini ditutup dengan perjalanan pulang ke Jakarta naek kereta Pakuan Express yang lama-kelamaan bikin gw merinding kedinginan menuju stasiun Juanda - Jakarta. brrrrhh....

1 comments:

Anonim Sabtu, Maret 28, 2009  

Orang kadang menyepelekan arti liburan.....dan biasanya kebayang klo mau liburan harus ada hepeng, fulus alias duiit....
Padahal.....bisa kok Qta berlibur dgn dana yg super irit tapi kerasa....sampe ke sumsum.
Tapi...memang tergantung orangnya sich.....
Ke Bogor, tgl.26 Maret 2009, kemaren. Gw enjoy...bgt nikmatin liburan gw yg bisa dibilang mengasiikkan....
Tanpa kendaraan pribadi !!! Qta kejar-kejaran dan dorong-dorongan naek angkot. Nyusurin jalan berpanas-panas. Naik turun gerbong kereta sambil hujan-hujanan. Gila....buat gw berkesan bgt, ingat masa2 sekolah, thanks Yovie...kamu termasuk sedikit orang yg masih mau berlibur ala gembel....Stresss hilang, hati senang. Gw tunggu liburan yg akan datang.

Posting Komentar

Translate

Looking for something?