Jiwa yang tetap hidup



Darimana kita berasal?
Mengapa kita di sini?
Di mana kita ketika kita mati?
Apakah diluar sana?
Apakah terbaring tidur?
Adakah yang pasti dalam hidup?

Katanya hidup ini terlalu singkat,
dan hanya diberikan satu kali saja.
Tetapi mungkinkah mendapat lebih?
Apakah sebelumnya aku sudah hidup?
Atau inikah semua yang aku punya?

Jika aku mati esok hari, aku akan baik-baik saja
karena aku percaya bahwa setelah kepergianku,
ada jiwa yang tetap hidup

Dulu aku selalu takut akan kematian
Dulu aku berpikir kematian adalah akhir dari segalanya
Tetapi itu dulu, sekarang aku tidak takut lagi.
Aku tahu jiwaku akan bangkit.
Aku mungkin tidak pernah menemukan jawabannya,
dan aku juga tidak mengerti kenapa
Aku mungkin tidak pernah bisa membuktikannya,
tetapi aku tahu aku masih harus mencoba.

Jika aku pergi, jangan menangisi kuburanku!
karena aku sudah tak di sini lagi
Tapi kuharap kalian tidak melupakanku.

Terasa damai dengan sinar terang di sekelilingku
Bebas dari rasa takut dan sakit.
Pertanyaan yang selama ini di pikiranku
membantuku untuk menemukan arti hidupku ini.

Akhirnya aku merasa damai bersama gadisku dalam mimpi.
Dan sekarang aku di sini, semuanya terlihat jelas
Aku akan mencari tahu apa artinya semua ini.

Jika aku mati, aku tak akan takut,
karena aku yakin jiwaku akan tetap hidup....

(Terjemahan bebas dari lirik lagu Dream Theater 'The Spirit Carries On')

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?