Kenakalan SMA yang bangkit dari kubur....

Jumat malam memang saat yang paling ditunggu buat seorang buruh kantor kayak gw ini ( selain malam minggu tentunya ). Secara hari Jumat ini Si Boz seharian meeting di luar kantor, saatnya pulang lebih awal ( kapan lagi cuy...! ) dan saatnya pula menikamati suasana sunset yang indah Jumat sore ini...fuihhh!.

But eniwei, Jumat sore ini gw dah janjian mau ke kantor temen SMA gw Bhoim, dan memang jarak kantor Si Bhoim ma kantor gw gak terlalu jauh, tapi dengan jarak kantor yang begitu dekat, kita malah jarang ketemu dan hang out bareng. Terakhir gw ketemu Bhoim sekitar 6 bulan yang lalu, itu juga dalam acara pre-reunian alumnus SMA. Yah...dah cukup lama, walaupun sering kontak-kontakan lewat YM maupun SMS, tapi buat hang out bareng dah jarang banget, seiring kesibukkan masing-masing.

Nah, hari Jumat itu, kebetulan gw lagi mau cari info soal kamera DSLR dan mau sharing soal photography ma Bhoim, yang gw tahu memang dari SMA dah hobi ma photography. Gw yang masih idiot dan amatir soal photography mau belajar sama Bhoim yang dah gw anggap sebagai 'Sang Guru' di bidang ini. Selama ini gw kalo pake kamera (pinjaman) cuma pake mode Auto doank...gila gak ada kemajuan niy sampe sekarang. Gw lagi mau coba pelajari lebih dalam mengenai kamera DSLR dan Photography.

Setelah liat-liat harga kamera DSLR 2nd hand alias bekas di internet dan cari merk-merk yang menurut gw gak susah-susah amat atawa user friendly, gw putuskan malam itu setelah pulang kantor mampir ke kantornya Bhoim buat minta beberapa petunjuk dan panduan buat nyari kamera yang gw butuhkan.

Setelah nyampe di kantornya, gw ma Bhoim langsung buka beberapa situs yang menyediakan informasi mengenai penjualan kamera bekas. Setelah puas menjelajahi berbagai situs dan dapet gambaran harga pasaran untuk merk dan tipe yang gw cari, kita cari makan di deket kantornya Bhoim karena gw dah mulai gemeteran nahan laper dari tadi. Gak jauh dari situ ada banyak warung-warung tenda yang sedang menggelar dagangannya, dan pilihan pun jatuh pada warung pecel ayam yang berada di seberang jalan. Gw, Bhoim ma temennya Bhoim (namanya gw lupa tapi yang gw inget selalu di panggil Dha..) langsung memesan menu-menu special hari ini yang ditawarkan warung tenda itu, karena cuma ada pecel lele ma pecel ayam, gw ma Bhoim pesen pecel ayam, sedangkan Si Dha pesen pecel lele tapi pake nasi uduk setengah porsi.

Saat makan, pembicaraan pun dimulai dengan cerita-cerita mengenang masa-masa SMA gw ma Bhoim yang penuh dengan dosa dan derita kenakalan remaja ( tragis... ). Gw kenal Bhoim dari pertengahan tahun 1996, waktu itu kita sama-sama duduk di kelas 1B, yang sebagian besar murid-murid di kelas itu adalah murid pilihan, artinya sudah dipilih untuk bikin ancur tuh kelas (karena memang satu kelas isinya orang-orang aneh semua) dan bikin pusing guru yang (terpaksa) ditunjuk sebagai wali kelas 1B. Mulai dari bolos bareng-bareng satu kelas karena seragam yang (sengaja) dipakai salah, yang seharusnya kemeja kotak-kotak biru dan celana atau rok warna putih, semua anak-anak kelas 1B pake seragam dengan kemeja kotak-kotak biru dan celana atau rok warna abu-abu. Dan hukuman yang harus dijalani karena menggunakan seragam yang salah ini adalah pulang ke rumah untuk mengganti seragam yang salah, tapi karena hal ini sudah direncanakan sebelumnya, semua anak-anak kelas 1B gak pulang ke rumahnya masing-masing, tapi jalan ke Mall cari es krim Cone trus balik ke sekolah saat bel pulang dibunyikan.

Percakapan pun berlanjut ke kenakalan-kenakalan lain yang tidak layak untuk dipublikasikan disini. Layaknya roh jahat di film-film horor yang bangkit dari kubur, cerita-cerita kenakalan SMA itu pun sepertinya hidup kembali dan membawa gw ma Bhoim ke masa yang sudah 13 tahun lalu lamanya (temennya Bhoim gak diajak karena dia cuma bengong doank dengerin ceritanya). Wah...jadi kangen niy ma temen-temen SMA gw yang laen.


1 comments:

benet Minggu, Mei 10, 2009  

Masa SMA memang masa yg paling indah....
Setiap orang normal, pasti mengenangnya sampe ajal menjemput....(iihh...serem juga)
Semua kenakalan waktu sekolah yg paling asik dan patut dikenang ya jamannya SMA....
Apalagi...kalo SMA negeri. Wuuuii.......lebih asik lho !!!

Posting Komentar

Translate

Looking for something?