Dan Metropolitan pun akan terlelap untuk sejenak

Dari H-7 menjelang lebaran dah mulai banyak orang-orang di Jakarta yang panik. Ada yang panik THR-nya baru keluar dan bikin Bank-Bank jadi penuh antrian buat nukerin uang duaribuan yang baru serta mesin-mesin ATM yang kewalahan melayani nasabah yang gak berenti ngambilin uangnya. Ada yang panik belanja di supermarket, sampai gak inget kalo bawa semua anak-anaknya dan tersebar berlarian ke setiap sudut Supermarket (ternyata lagi maen petak umpet). Dan kepanikan ini pun dah mulai juga menular sampai di kantor gw segala. Kepanikan dimulai karena besok gw mau cuti (hehe...sekali-kali boleh lah). Dan beruntungnya disetujui, tapi sialnya gw bakalan diteror bertubi-tubi sama kerjaan yang kepending esok harinya.


But eniwei, kalo menjelang libur Lebaran kayak gini, jalan-jalan di Ibukota sudah mulai berangsur-angsur sepi. Perjalanan ke kantor yang tadinya memakan waktu 55 menit dari rumah sekarang cuma 45 menit (bahkan sempet mampir ngisi bensin dulu). Tapi lumayan susah juga kalo nyari makan siang, mentok-mentok warung yang sama bakalan gw santronin selama 1 minggu ini (ayam lagi ayam lagi dah...). 

Tapi seneng juga kalo berangkat ke kantor bareng para mudikers yang penuh dengan tas dan kardus oleh-oleh buat dibawa ke kampung. Ada yang nekat bawa "mobil berkonde" (minjem istilah temen kantor gw Mba Benet), karena di dalam mobil dah penuh sesak dengan orang-orang, mau gak mau barang-barangnya naek ke atas kap mobil, yang naek motor juga banyak yang nekat bawa barang berlebihan sampe bikin sesak napas karena terhimpit tas depan belakang. Dan yang lebih unik gw baca di koran ada yang mudik naek sepeda...wuih...gak kebayang tuh betis segede apaan tahu kalo dah nyampe di kampung halaman (tapi ternyata rute mudiknya cuma beda kecamatan doang...). 

Kalo banyak orang yang mudik kayak gini, jalan-jalan di kota Metropolitan bakalan sepi banget. (seandainya jalan-jalan di Jakarta kayak gini terus....). Dan ini bisa ngasih kesempatan buat Jakarta istirahat sejenak dari kesibukan para penghuninya, kesemrawutan pengguna jalannya, dan kesumpekan polusi bajaj dan bis Kopajanya. Kini saatnya Metropolitan terlelap sejenak...

Selamat mudik kawan....kutunggu oleh-olehmu... 

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?