Waspadai Cuaca Ekstrim Tanggal 25 - 28 September 2009


Mungkin gak perlu menjadi paranoid atau bahkan berniat bunuh diri kalo cuma denger berita dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (ato disingkat BMKG) yang satu ini di TV maupun koran-koran soal cuaca yang ekstrim akan terjadi pada weekend kali ini. Memang menurut BMKG cuaca ekstrim yang dimaksud adalah hujan lebat disertai petir dan angin kencang (info selengkapnya disini). Tapi gak perlu lebay sampe harus ngungsi ke luar negeri segala lah (toh kemarin duitnya dah abis buat mudik khan...). Infonya daerah sebaran cuaca ekstrim ini juga gak terpusat di pulau Jawa aza, pulau Sumatera dan Kalimantan pun kebagian juga, bahkan sampe pulau Sulawesi segala.

Eniwei, untuk menghadapi cuaca ekstrim ini, gw pun dah mulai mepersiapkan diri, dari nyetok tolak angin 2 pak, nyuci selimut supaya bau-bau yang aneh pada ilang, selain itu juga harus rajin-rajin mandi pagi walaupun hari libur (mulai gak nyambung). Emang kadang gw agak males-malesan mandi geto kali lagi hari libur (mulai ngawur). Soalnya bangunnya aza dah siang, kalo mau mandi tar sorean dikit juga mandi lagi, khan sayang airnya juga meskipun ga ikut urunan bayar air...

Selain itu, yang terpenting adalah jaga kondisi (kesehatan itu mahal harganya!), secara stamina yang full (amat) sangat-sangat gw butuhkan sampai akhir tahun ini, mengingat proyek hotel baru selalu menghantui dan belum adanya kejelasan siapa yang bakalan bantuin gw untuk menghadapi proyek-proyek baru yang bisa bikin gw gila ini. Ini mungkin juga cuaca ekstrim yang panjang yang bakalan gw hadapi (sendirian...) sampai akhir tahun nanti. 

Well...let's face it with bravery...

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?