Nyari buku tutorial sekalian ngetes Wifi di SMS

Setelah ngerasain mata dan kepala (sempet sedikit vertigo juga) ada yang gak beres abis bikin vector image kemarin, hari ini gw memutuskan untuk “cuci mata” ma cewe gw ke Toko Buku Gramedia nyari buku tutorial bikin vector image pake corel draw sambil ngetes wifi di Summarecon Mal Serpong (biasa disingkat SMS).

Berangkat dari rumah sekitar jam 16.00 wib dengan kondisi jalan yang masih agak sepi karena masih suasana libur lebaran. Dan setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menit, akhirnya nyampe juga di SMS. Karena baru pertama kali jalan ke sini, agak bingung juga nyari tempat parkirnya (maklum cuma bawa motor). Tapi lumayan enak juga tempat parkirnya, lebih rapi daripada di Lippo Supermal sama Metropolis Mal. Mumpung ada tulisan gratis… nitip helm dulu ah sebelum masuk.

Di Toko Buku Gramedia gw langsung menuju rak buku yang biasanya gak jauh-jauh dari buku komputer dan teman-temannya. Ada 2 buku yang gw beli dan isinya masih agak nyambung sama materi tutorial yang gw cari. Abis itu langsung nyari buku-buku komedi buat nemenin kalo insomnia lagi kumat. Nah…ini dia bukunya gw cari karangan Christian Simamora dan Windy Ariestanty yang judulnya Shit Happens, pas banget neh tinggal satu bukunya (lucky me…).

Oh Shit! ….gw baru inget ternyata lupa bawa ID card…. (Shit just happened….)

Seharusnya kalo bawa ID card kantor bisa dapet disc. 10-20% neh (khan lumayan tuh kalo buat beli bensin). Padahal tadi pagi udah inget buat bawa ID card. Mmmmhhh…yawdah lah yang namanya menyesal emang gak pernah on time datengnya.

Gak berasa gw tiba-tiba berasa laper, tapi cewe gw ngajak ngeliat-liat tas sebentar di Elizabeth (girls!...) baru nyari makan di foodcourt. Tapi yang namanya cewe, janjinya sebentar tapi dah hampir 30 menit berlalu masih di dalam toko, gw dah mulai gemeteran nahan laper nungguinnya. C’mon hurry up! I’m starving….

Akhirnya nyampe juga di foodcourt, mmm…enaknya makan apa yah?

Sambil pesen makan, gw coba nanya sama mbaknya kalo mau pake fasilitas wifi di foodcourt ini pake password apa engga, soalnya gw liat di luar banyak juga yang lagi asyik pesbukan. Dan info dari mbaknya, kalo mau pake wifi harus nunjukin struk pembelian ke Customer Service (CS) biar bisa dapet username dan password

Okay…begitu selesei pesen gw langsung ngibrit bawa struk ke CS biar bias online sambil makan. Tapi ternyata kalo long weekend kayak gini minimum struk pembelian harus Rp. 50.000,- baru bisa dapet username sama password, sedangkan struk pembelian gw kalo ditotal cuma Rp. 49.499,- (CUMA KURANG GOPEK DOANG!!!!). Kalo mau nambah beli makanan males banget ngantrinya. Mmmm..gimana caranya yah? Gw Cuma butuh 1 struk lagi neh!

Aha…

Pas lagi mau cuci tangan di toilet, gw lihat ada struk nganggur yang masih ada di nampan dan posisinya berada di meja yang tidak berpenghuni, mumpung belum diberesin sama mas-masnya, gw harus ambil tuh struk. Tapi meja itu berada di tengah, dan meja yang menghimpit meja itu ada beberapa orang lagi asyik pada makan, dan pastinya salah satu dari mereka empunya struk itu. Gimana cara ngambilnya yah? 

Setelah diskusi sama cewe gw, ternyata dia punya ide gokil buat ngambil struk itu. Sambil pura-pura jalan ke toilet buat cuci tangan dia mulai ngelirik posisi struknya, sekembalinya dari toilet tanpa ragu-ragu (dengan gaya yang super cuek) dia langsung ambil struknya tanpa disadari orang-orang yang makan di meja sebelah kanan dan kirinya. It’s so damn easy…

Setelah dapet struknya gw langsung ngibrit lagi CS dan dapet juga neh username sama password buat jajal fasilitas wifi di foodcourt ini. Fuih….

Ternyata wifi lumayan kuenceng juga neh…walaupun posisi gw di dalam ruangan, tapi sinyal tetep bagus dan kecepatannya tetep stabil. Wuih….cakep dah! Tapi sayang…gw cuma bisa online selama 180 menit dan lagian toko ini jam 22.00 wib juga dah tutup, kalo begitu next time kalo ke sini lagi mendingan barengan sama toko buka biar puas…huehue…










Speed Wifi di SMS ditest pake speedtest.net

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?