Kenapa harus memainkan peran orang lain?

Gw gak lagi main sinetron atau film layar lebar dimana gw harus memainkan peran menjadi orang lain. Tetapi gw terpaksa memainkan peran orang lain di kantor, secara orang itu sebut saja Wisnu Wibowo (hehehe..sorry bro...it's not your fault anyway..) sedang menjalankan tugas ke Bali untuk mengaudit unit yang ada di sana bersama dengan rekannya Renz. Sebelum keberangkatannya semua data-data yang sedang dikerjakan Wisnu ini sudah disiapkan semua karena beliau akan bertugas hampir 2 minggu lamanya di Bali.
Gak tahu kenapa tiba-tiba aza, hari ini secara mendadak kepanikan melanda Bos gw, data-data yang dah disiapin ma Wisnu (karena dia yakin benar data ini bakalan diubek-ubek selama dia dinas luar kota) sengaja ditingal di meja gw untuk di cek kembali dan dikoreksi.

Phew..a long journey is already begin...today!

Gw harus telusuri sumber data itu dari komputer Wisnu untuk lebih memudahkan meng-edit daripada harus nginput ulang yang gw sendiri juga gak tahu itu rumusnya dapet darimana asalnya.
Dan anehnya, setelah gw coba telusurin berdasarkan info dari Wisnu, semua data sudah di-input dengan benar dan rumusannya juga dah sempurna. Apaan coba yang harus dikoreksi? (sambil nunggu konfirmasi dari bos gw yang masih di ruang meeting mending cek pesbuk dulu bentaran...qiqiqi....)
Dengan paniknya si Bos berjalan tergesa-gesa menuju meja Wisnu sambil bawa data yang mau dikoreksi. Sambil jelasin alur datanya, gw mendadak harus menjadi Wisnu saat ini...gw harus berpikir juga ala Wisnu...tapi gw gak bakalan menjadi penggantinya Wisnu untuk selamanya...ogah banget!!!! Cukup kali ini aja yah....cukup!
Setelah gw info ke Bos kalo datanya yang dikirim sudah benar semua, sekarang giliran si Bos yang harus cari argumen untuk menguatkan data yang sudah bener ini...kalo bagian ini gw gak mau ikutan, mending gw diem aja sambil cari sela buat logout dari facebook...*ups...salah pencet lagi...kacau!

Sore harinya menjelang pukul 16.00, Si Bos masih meeting sama Bos-Bos lain dan Direksi, tapi tiba-tiba telpon Fren gw (fasilitas dari kantor) bunyi dan itu dari Si Bos. *Gawat! Ada apaan lagi nih?.
Ternyata si Bos cuma mau bilang kalo gw jangan pulang dulu, harus nungguin dia selesei meeting buat bantu bikin bahan presentasi dalam bentuk Power Point untuk dibawa ke Balikpapan besok. Yah...mau gak mau, gw harus rela dengan sabar menunggu beliau selesei meeting sambil nyari-nyari alasan biar gak kejebak sampai malam hari ini. *mmm...apa yah kira-kira alasannya?
Mendekati pukul 17.30 Si Bos dah kelar meeting, saatnya membereskan meja biar bisa langsung pulang dan menghindari jebakan (apalagi dengan iming-iming makan malam...ugh!) setelah selesei ngerjain tugas baru dari Si Bos. Tapi ternyata Si Bos dah mulai apal strategi gw, jadi beliau sudah memesan makan malam buat gw dengan menu favorit yaitu nasi padang sebelah kantor.

Setelah puas melahap nasi padang dengan daging rendangnya yang sedikit agak alot itu, gw pun bersiap-siap untuk ke ruangan Si Bos untuk menindak lanjuti tugas yang baru diberikan, karena sebelumya gw dah mempersiapkan diri dengan mencari info dari Wisnu mengenai format bahan presentasi yang sering diminta Si Bos, secara selama ini kalo tugas kaya beginian dah menjadi cemilannya Wisnu sepanjang segala abad, jadi gw berharap bisa lebih cepat ngerjainnya dan gak ribet nginput datanya.
Namun ternyata... Si Bos tuh cuma panik dan minta diajarin caranya merubah resolusi Notebooknya kalo tidak bisa tampil di LCD Projector sama nanya caranya menggunakan fungsi-fungsi short cut di keyboard kalo mau nampilin data presentasi. Ugh...gondok banget gak seh?
Dan memang si Bos yang satu ini kalo dah panik banyak hal-hal yang tidak masuk akal bakalan terjadi.

Kalo dah begini yang gantiin peran gw di kantor sapa yah? gak ada...

Bakalan makin berantakan aza dah meja kerja gw dengan data-data yang gak sempet kepegang seharian ini....dan bakalan makin banyak lagi komplain yang masuk...mmhh..

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?