Mengenang putih abu-abunya masa SMA

"Sebuah cerminan masa-masa bahagia yang sudah begitu gelap karena walau bagaimana pun dengan cara apa pun kita enggak akan bisa kembali lagi ke masa-masa SMA yang sangat indah...Masa SMA yang enggak akan tergantikan dengan apa pun...Jadi biarkan aja semuanya gelap, yang penting kita pernah sama-sama di gelap bahagia sana. Pernah sama-sama bego, bahagia, coba-coba, dengan electric youth masing-masing yang ajaib." (5cm, Donny Dhirgantoro)


Sebentar lagi bakalan ada acara reunian bareng temen-temen SMA gw dulu, acaranya sendiri digelar di seputaran Sumarecon Serpong di tanggal 11 April ini. Kerja keras hunting temen-temen yang udah lama lose contact memang bikin para penggagas acara lumayan kerja keras, untung ada facebook, yang banyak membantu buat hunting para alumnus dan update berita-berita seputar persiapan reunian, yang baru pertama kali diikuti hampir 100 orang alumnus ini.

Sekelebat gw jadi teringat masa-masa kelam dan bahagia saat SMA. Memang betul apa yang ditulis Donny Dhirgantoro, masa SMA se-gelap apa pun masa itu gak pernah akan terlupakan dan gak akan pernah tergantikan bahkan mungkin gak akan bisa terulang yang ada hanya untuk dikenang. Kebodohan, keluguan, rasa ingin tahu (malah sok tahu) yang berkobar-kobar seolah gak berenti menghiasi untuk mencoba menemukan jati diri yang sejati (ciee...).

Kalo diitung berarti hampir 11 tahun gak ketemuan dan gak kumpul bareng lagi, gak ketawa-tawa lagi, gak becanda ria lagi, gak nongkrong bareng lagi di warteg deket sekolahan yang selalu rame selepas bel pulang berbunyi. Yah...warteg itu seolah menjadi saksi solidaritas para kaum adam yang pernah dikrarkan bersama. Warteg menjadi perlindungan yang aman kalo dateng pagi-pagi trus nyalain sebatang rokok. Warteg ini pula menjadi pendengar yang baik akan berbagai banyolan, tawa dan tangis. Warteg ini tahu segala hal gosip-gosip yang beredar di sekolahan. Mmm...masih ada gak yah wartegnya?

Mengenang putih abu-abunya masa SMA gw biasanya cuma diisi kenangan nakal-nakal doang, tapi banyak juga kenangan roman first love yang tercipta disana...preketiew... Yah, gw pertama kali jadian sama cewek yah pas SMA kelas 2. Mungkin itulah satu-satunya kisah roman yang pernah menghiasi masa SMA gw, tapi jujur aja lebih banyak waktu yang gw habiskan barengan gerombolan temen-temen gw. Well..gak sabar ketemu kalian guys...


0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?