Lagi error


Minggu ini gw lewatin dengan banyaknya kasus yang tercipta karena ketidak-fokusan gw mengerjakan berbagai tugas yang datang membabi buta (untung babinya buta..kalo melek lebih sangar...). Terlalu banyak kesalahan yang terjadi. Dan yang lebih parah adalah kesalahan pengetikan angka yang menjadi fatal akibatnya....*Fatal error...


Gara-gara banyak kerjaan dadakan yang harus gw (sendiri) tangani, gw kehilangan konsentrasi dan terjadilah kesalahan pengetikan angka itu. Mattress untuk salah satu unit di Ambon yang seharusnya ukuran 160x200 tertulis menjadi 180x200, sehingga kejadianlah mattress yang dikirim ke Ambon benar-benar mattress ukuran 180x200. Padahal unit di Ambon ini akan segera diresmikan pertengahan bulan Februari 2010. Wuih...deg degan neh coy!!!!
Dan anehnya si supllier mau aja ngirim barang ukuran 180x200 dengan harga untuk mattress ukuran 160x200, biasanya seh supplier selalu protes kalo ada kesalahan ukuran atau kesalahan harga yang tercantum di PO yang gw bikin. Sungguh error yang sangat berbahaya, karena isunya kasus ini bahkan sudah terdengar sampai telinga Direksi. *What the ....

Dengan bantuan Si Boz (setelah sempet kena teguran juga sebelumnya...) untuk membujuk supplier agar mau barangnya ditukar dengan ukuran yang sebenarnya ternyata belum juga membuahkan hasil yang memuaskan. Karena standar mattress yang digunakan berbeda dengan mattress yang kebanyakan orang pake...* Cieee...special edition ceritanya!!!

Tebal mattress yang dipesan kantor di-press 3-4 cm dari tebal mattress normal dari Pabrik, so bakalan susah cari customer lain nun jauh di luar sana yang mau beli mattress dengan modifikasi sedemikian rupa. Sampai berita terakhir yang gw denger, pihak owner tetep mau minta dibuatkan mattress baru dengan ukuran sebenarnya biar opening bisa tetep on schedule, walaupun nanti cari cara ngejualin mattress yang salah kirim di Ambon, secara ongkos kirim barang ke dan dari Ambon mahal banget, sekali pengiriman diperkirakan memakan biaya 13 juta perak per kontainer! * Damn!

Gw gak tahu mesti gimana lagi cari solusi buat ngerayu supplier biar bisa balikin mattress yang salah kirim dengan biaya pengiriman ditanggung bersama. Karena memang kesalahan bermula dari gw, tapi yah gw ga salah sendirian, pihak supplier juga salah karena ukuran mattress dan harga yang tercantum di PO tidak sesuai, selain itu dari pihak owner yang tanda tangan PO yang gw bikin juga ga ngecek lagi speknya (biasanya agak bawel juga kalo ada salah ketik huruf...).
Gw pasrah aja sekarang, kalo pun gara-gara kasus ini gw harus resign dari kantor gw dah siap kapan pun juga. Karena kalo dilihat dari flow kerjaan yang gw jalanin memang dah overload. Sebenarnya gw dah sanggup jalanin itu semua di waktu yang hampir bersamaan, walaupun sekarang dah dibantuin Yuni buat ngerjain admin dan yang sifatnya rutin, tapi tetep aza masih overload. Pekerjaan rutin aza dah gak ada habisnya, ditambah dengan segerombolan proyek yang dateng minta pengadaan barangnya gw yang ngerjain. * Mumet dab!!!

Kesalahan lain makin banyak terjadi seiring kesalahan fatal ini. * Beraninya keroyokan!!! Salah satunya kesalahan kecil mengenai kartu nama. Beberapa minggu yang lalu gw memesan kartu nama untuk GM baru di Bangka sebanyak 2 box, dan kartu nama gw juga dah tinggal sedikit. Jadilah order kartu nama untuk GM baru dan gw masing-masing sebanyak 2 box. Orderan ini ga banyak memakan waktu, karena harus segera dititipkan ke Fery yang kebetulan ada schedule training di Bangka maka selang 2 hari orderan pun selesei. Gw pun langsung sisihkan kartu nama gw dari tumpukan box kartu nama GM baru, sekali lagi gw cek nama dari box kartu nama itu sebelum di packing takut salah kirim. * Beres.... Tapi ternyata kemarin GM baru itu telpon gw katanya minta dikirimin kartu nama 1 box lagi karena beliau cuma dapat 1 box kartu nama, kartu nama yang 1 box lagi itu kartu nama gw, * Dalam hati gw berpikir ini tidak mungkin terjadi.... Dan memang ada kesalahan packing dari percetakan, setelah gw bongkar box salah satu kartu nama gw, ternyata hanya tumpukan diatas saja kartu nama gw, sisanya tumpukan ke bawah kartu nama GM baru itu...* $#%&%@!!! (bersumpah serapah dalam hati...) Berarti kartu nama GM baru yang kemarin gw kirim ada satu box yang namanya tercampur seperti yang box kartu nama gw.

GM baru itu sempet membagikan beberapa lembar kartu nama gw ke tamunya (wuih..mendadak beken neh di Bangka...lumayan). * Maaf yah pak....

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?