Ayo naik sepeda....






Kebanyakan manusia memang senang kalo bisa mengikuti trend yang sedang meradang di lingkungan sekitarnya. Walau kadang terpentok masalah budget, tapi manusia diciptakan dengan otak yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. * salah makan obat neh.... Sekarang ini naik sepeda sedang menjadi tren, setiap weekend tiba banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan bersepeda di pagi atau sore hari untuk sekedar berolah raga bahkan hanya sekedar kumpul-kumpul dengan sesama pehobi sepeda. Ada juga yang sudah merubah armadanya ke kantor dengan sepeda supaya tidak menambah macet dan polusi di Jakarta kayak Mas Teguh, temen di kantor. Kalo jarak tempuhnya deket sih masih okelah, tapi kalo jauh kayak gw gempor juga, yang ada gw berangkat bukan subuh-subuh lagi, tapi tengah malam buta.
Sekarang kalo liburan, lagi seneng naik sepeda pagi-pagi keliling kampung (gak pake diarak massa kok...) naik sepeda Om gw yang kebetulan lagi dititipin di rumah. Awalnya memang masih kaku, maklum dah puluhan tahun gak pernah naik sepeda lagi, kaki berasa bawa rantai kapal, berat banget buat gowes pedalnya. Tapi setelah 2 - 3 kali rutin tiap weekend dah lumayan agak enteng, dan sudah bisa mengatur ritme gowesan yang enak di kaki.
Karena masih belum terbiasa, gw belum berani nempuh rute yang jauh. Sementara ini masih kisaran 3 -7 kilometeran, selain supaya tidak terlalu kelelahan, jaga-jaga juga kalo bannya kempes gw pasti kejauhan dorong sepedanya, secara pagi-pagi buta jarang bengkel yang dah buka, apalagi bengkel sepeda (sepedanya pinjeman lagi...).
Gw memang masih menunggu keputusan atas proposal yang gw ajukan untuk membeli sepeda baru. Mudah-mudahan bisa segera ditandatangani, supaya bisa ikutan Funbike Menpora yang rencananya tanggal 7 Maret ini. Sebenarnya gak mau ikutan, tapi temen kantor gw Fery ngebet banget pake acara dibeliin tiketnya segala (gak janji yah Fer...), mentang-mentang dia dah punya sepeda baru sedangkan gw mesti merengek-rengek gimana lagi supaya hatinya tersentuh untuk mengijinkan beli sepeda baru....hiks...hiks

Mudah-mudahan gambar sepeda itu gak hanya menjadi gambar penghias blog gw, tapi bisa gw naikin dan gw bawa keliling kalo pagi layaknya sepeda titipan Om gw ini....semoga....


1 comments:

Raindy Kamis, Maret 04, 2010  

Weks... Bike 2 Work... dari tangerang gempor kalie... xixixiii btw jam di pinggir benerin dunkz...

Posting Komentar

Translate

Looking for something?