Berada di tempat dan waktu yang salah


Temen baru di kantor namanya Theo, baru gabung sekitar dua minggu di kantor dan dia sudah bakalan ditugaskan ke unit baru di Ambon. Susah juga sih berada dalam posisi yang serba gak enak diantara pilihan-pilihan yang diajukan sama si Boz, setelah si Boz gagal merayu Renz dan Ary yang secara lebih senior dari Theo. Karena masih baru dan lugu, mau gak mau Theo pun berangkat ke Ambon, setelah tentu saja mendapat "ijin" dari ortunya. Sebelum berangkat memang ada yang lain dari raut wajah Theo, kepanikan yang mulai akut kian terpancar di wajahnya.

Selain takut karena memang belum pernah ke Ambon sebelumnya (emang di Ambon serem apa yah?) , ternyata si Theo ini juga baru kali ini naik pesawat terbang. Padahal gw dah nyiapin titipan hampir 8 dus dalam ukuran cukup besar barang-barang kebutuhan di Ambon yang belum sempet terkirim ke ekspedisi. Tapi karena gw masih punya belas kasihan begitu si Theo tanya berapa banyak dus yang bakalan dia bawa, gw jawab aja 4 dus, sisanya bakalan dibawa Raindy yang udah antri di kloter berikutnya menuju Ambon. Gw gak tega karena selama packing gw liat raut mukanya semakin mengkhawatirkan saat mendekati dus ke-8.
Tadinya gw pikir dia gugup karena memang belum pernah ke Ambon, ternyata dia dia gugup pas ngeliat tumpukan dus yang bakalan dia bawa, dia pasti berpikir gimana caranya bawa segini banyak dus ke bandara, trus bakalan kena over charge bagasi gak yah?
Tapi Theo mulai agak lega setelah diinformsiin sama si Boz kalo ada Mas Mino yang akan mengantarnya pake mobil kantor ke Bandara (jadwal flightnya aja jam 01.30 dini hari cuy!) berikut dengan dusnya. Tanpa disangka-sangka, ternyata ortunya ikut nganter ke Bandara buat melepas sang pangeran bertugas ke Ambon, widih dah kayak di sinetron FTV aja, dramatis! Gw gak bisa bayangin si Theo di dalam pesawat...muntah gak yah?
Dan dari cerita yang gw denger dari mba Retno (supervisor accounting) di Ambon, penyakit homesick si Theo semakin parah akutnya, sampai gak konsen dalam pekerjaannya. Sering mengeluh dan melamun yang bikin Mba Retno tambah jengkel dan si Boz juga malah denger sendiri dari Theo kalo dia gak kuat tugas di Ambon. Maka dengan sangat terpaksa setelah acara opening, Theo pun dideportasi ke Jakarta, dan diminta untuk mengundurkan diri, karena dianggap tidak konsisten dan tidak profesional dengan job desk serta tugas yang telah diberikan. Total waktu yang dibutuhkan Theo kurang dari 1 bulan untuk menikmati pengalaman berpanik ria di kantor gw, sungguh rekor yang bakal sulit dipecahkan!

Selamat jalan Theo....semoga sukses di tempat kerja yang baru... don't be panic just be a man....C'est la vie

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?