Hunting Buku Komedi

Entah lelah dengan rutinitas yang semakin menggila saja atau bisa juga stress yang makin akut karena kerjaan di kantor yang gak ada abisnya, rasanya gw perlu penyegaran baru yang bisa mencairkan suasana di saat kejenuhan mencapai titik klimaksnya (ugh...susah amat bahasanya...). Sekarang gw lagi mau nyari atau dengan bahasa yang lebih kerennya hunting buku-buku komedi. Lumayan juga seh buat hiburan sebelum acara rutinitas (yang membosankan itu) dimulai.
Beberapa minggu yang lalu seh sempet dapet beberapa buku komedi yang sukses bikin ngakak dan ngocok perut sampe mules. Dari bukunya Raditya Dika yang judulnya Cinta Brontosaurus dan Babi Ngesot (untuk buku Kambing Jantan dan Radikus Makankakus lom sempet beli..hehe malah bentar lagi mau keluar bukunya yang baru Marmut Merah Jambu...) sampai penulis-penulis yang gak jelas yaitu chaos@work dengan buku My Stupid Boss dan Dewi "Dedew" Rieka yang nulis buku Anak Kos Dodol. Biasanya gw baca buku-buku ini malam sebelum bobo (mudah-mudahan ga menjadi inspirasi mimpi buruk gw!) atau pagi sambil bo*** di toilet kantor. Lumayan juga bisa nambah inspirasi buat nulis di blog..hehehe...kayak dapet ide-ide baru yang segar geto deh...
Gw lebih suka cerita-cerita humor yang diambil dari pengalaman pribadi si penulis, karena menurut gw ceritanya lebih detail dan gak hiperbola yang berlebihan alias lebay. Dan kadang-kadang cerita-cerita komedi itupun sebenarnya pernah juga gw alamin cuma kemasan humornya yang bikin berasa beda. Mungkin ilmu meracik kemasan humor ini yang perlu gw kembangin, kalo cuma cerita catatan harian aza seh bisa bertumpuk-tumpuk kalo mau diceritain disini.
Gw seh gak berambisi menjadi penulis buku komedi yang bukunya bisa laris manis dibeli orang, tapi cuma pengen punya pengalaman nulis dan bisa gw nikmatin sendiri serasa baca buku komedi yang abis gw beli di toko buku. Dan suatu saat bisa gw kasih ke anak gw, sehingga saat dia besar nanti gak jadi bejat kayak bapaknya ini, karena sudah banyak belajar dari pengalaman-pengalaman yang mungkin bisa menjadi teror dan mimpi buruk baginya (horor banget bo...).

Well...let's the hunting begin...

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Looking for something?